Jumat, 22 September 2017

Jelang Pilgubri, Amby; Partai Hanura Mulai Menjaring Calon

TOPRIAU,PEKANBARU - Wakil Ketua DPD Hanura Riau, Suhardiman Amby menginginkan, dalam pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018, Partai Hanura Riau mempunyai visi dalam membangun Riau Kedepan dan mencari orang-orang yang mempunyai​ potensi​.

 

Hal tersebut berkaitan dengan telah dibukanya pendaftaran penjaringan bagi bakal calon yang ingin menggunakan perahu Partai Hanura tersebut. Semenjak dibuka pendaftaran Sabtu lalu, sudah ada satu nama yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur yaitu Bupati Pelalawan HM Harris.

 

"Kita akan buka hingga 15 hari ke depan, tentunya kita partai Hanura sebagai partai politik akan menyaring tokoh-tokoh di Riau dan bermunculan yang ingin maju menjadi calon gubernur Riau," katanya. Selasa (11/7)

 

Politikus Partai Hanura ini mengungkapka, tokoh-tokoh yang akan diusung partai tentunya mempunyai visi dan misi, memiliki kompetensi dan berpihak kepada masyarakat Riau.

 

"Hanura akan berhati-hati dalam memberikan dukungan karena kita ingin orang yang bersungguh-sungguh memimpin Riau. Banyak orang yang berkeinginan maju, akan tapi tidak bersungguh-sungguh," ungkap Amby.

 

Sementara itu, Partai Hanura saat ini mulai memantau sejumlah nama-nama tokoh yang bermunculan dan akan mengusung bakal calon yang mempunyai visi yang sama dengan Hanura. Bahkan berkaitan dengan Partai Hanura akan memunculkan kader internal, tentunya melihat dari kursi di DPRD dan berkemungkinan hanya akan mengusung calon dari eksternal.

 

"Kita berkaca dulu, apakah dengan dua kursi sudah patut untuk mengusung. Akan tetapi nanti jika ada potensi dari kader internal, kita juga tidak menutup kemungkinan," ujar Sekretaris Komisi C DPRD Riau ini. (TR/GP)