Minggu, 19 November 2017

Mitasi OPD, DPRD Riau Ingatkan Gubernur Tempatkan Pejabat Baru Sesuai Kapasitas

TOPRIAU,PEKANBARU - Anggota DPRD Riau kembali mengingkatkan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tekait evaluasi dan mutasi besar-besaran terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemrov Riau. Pasalnya, banyak yang tidak sesuai dengan kemampuan kerja.

Seharusnya setiap OPD tersebut dipimping oleh orang-orang yang berkopeten dibidangnya untuk bisa bekerja sesuai kebutuhan dalam bekerja membangun Riau.

"Kita mengahapkan kepada gubernur nanti bisa menempatkan orang-orang yang sesuai dengan kapasitasnya, jangan samapai Sarjana Pertanian dimasukkan ke Dinas PUPR dan sebaliknya, kan tidak mungkin," kata Suhardiman Amby. Kamis (13/7)

Politikus Partai Hanura ini menjelaskan, untuk penempatan yang sesuai dengan kapasitas akan meningkatkan kinerja pada OPD dilingkungan Pemerintah Riau. Bahkan nantinya akan mempengaruhi pada kemajuan Provinsi Riau

"Kita minta gubernur Riau untuk serius untuk menempatkan orang-orang yang sesuai bidangnya," ungkap Amby.

Selanjutnya, Anggota Komisi C DPRD Riau ini menyatakan untuk perombakan kabinet di pemerintahan harus sesuai undang-undang ASN yang telah ditetakan. Jangan sampai hanya pormalitas saja dan adanya titip oleh oknum tertentu.

"Mereka itu nanti masuk langsung bekerja, kalau dimasukkan nanti Sarjana Hukum ke Bagian Keuangan, akan berakibat sepertu kondisi saat ini, pelatihan, penataran, observasi. Kita tidak mau lagi itu terjadi lagi," tutupnya. (TR/GP)