Jumat, 22 September 2017

PBB Riau Buka Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Riau

TOPRIAU,PEKANBARU - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provisi Riau mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang akan maju pada Pilkada serentak 2018 mendatang. Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 13 hingga 27 Juli 2017.

 

Ketua DPW PBB Riau Ramli Abdul Hamid,LC.MEI mengatakan, pendaftaran ini bertujuan untuk menjaring bakal calon gubernur yang nanti akan di seleksi dari berbagi aspek untuk layak memimpin Riau lebih baik kedepannya.

 

"Insyaallah kita sudah mulai membuka pendaftaran calon gubernur Riau. PBB mengambil bagian dalam pesta demokrasi tahun depan, jadi calon yang diusung haruslah mampu memberikan kontribusi untuk Riau," katanya. Kamis (13/7)

 

Selanjutnya, Ketua DPW PBB Riau yang didampingi​ oleh Ketua Panitia Syafril Koto, menjelaskan Partai PBB Riau tidak ada kursi atau non parlemen sehingga PBB Riau tidak bisa sebagai partai pengusung. Namun PBB Riau mempunyai perolehan suara 11 kursi di delapan kabupaten kota se-Riau.

 

"Berdasarkan Pemilu 2014 lalu, PBB memperoleh 11 kursi di delapan kabupaten," ungkap Ramli saar jumpa pers.

 

Untuk itu, DPW PBB memberikan peluang dan membuka pendaftaran seluas-luasnya untuk siapa saja yang ingin menjadi calon Gubernur Riau di Pilkada 2018 mendatang. Sedangkan untuk kader PBB sendiri tetap dipertimbangkan untuk didukung di Pilgubri

 

"Peluang itu sama bagi siapa saja yang siap untuk maju. Nantinya akan melewati proses seleksi di partai," ujar Ketua DPW PBB Riau.

 

Sementara itu, setelah KPU menetapkan bakal calon menjadi calon tetap, saat itulah PBB mengintruksikan kepada seluruh DPC, DPAC, Ranting dan kepada seluruh badan otonomi pantai di 12 kabupaten/kota se-Riau untuk memenangkan salah satu pasang calon yang telah di terapkan bersama. (TR/GP)