Minggu, 19 November 2017

Maju di Pilgubri 2018, Ahmi Mendaftar ke PAN Riau

TOPRIAU,PEKANBARU - Ketua DPW Partai Perindo Riau Ahmi Septari, mendaftarkan diri ke penjaringan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Riau yang digelar Partai Amanat Nasional (PAN) Riau.

 

Melihat perkembangan politik di Riau saat ini, Ahmi yang kini mengemban amanah sebagai Ketua DPW Perindo Riau optimis dengan peluangnya maju di Pilgubri nanti.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmi Septari didampingi sejumlah pengurus DPW Perindo Riau disambut dengan hangat oleh pengurus PAN Riau di kantor DPW PAN Riau di Wisma Amanat di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

 

"Kami memilih PAN karena punya hubungan emosional yang kuat dan ada sejarah panjang antara orang tuanya mantan Gubernur Riau Saleh Djasit dengan PAN Riau dan juga Amien Rais pada waktu itu hingga saat ini" kata Ketua DPW Partai Perindo Riau Selasa (8/8)

 

Selain itu, Ahmi juga menilai PAN partai yang sangat konsisten. Selama ini di Riau dalam menjalankan komitmennya bersama-sama membangun Riau.

 

"Jadi bagi saya PAN ini bukan sesuatu yang asing, makanya saya jatuhkan pilihan untuk mendaftar ke PAN sebagai bakal calon Wakil Gubernur Riau," tegas Ahmi.

 

Ia juga menyampaikan visi dan misinya jika nanti diusung oleh PAN dan terpilih menjadi Wakil Gubernur Riau pada helat Pilgubri yang akan digelar 2018 mendatang.

 

"Riau mempunyai kondisi alam yang letaknya sangat strategis ini tidak bisa dipungkiri, mari kita lihat kedekatan kita dengan dua negara yang sedang berkembang Singapura dan Malaysia. Tidak tertutup kemungkinan dengan negara Asean yang lainnya, apalagi perkembangan ekonomi kita bisa dijadikan beberapa CLUSTER untuk terutama cluster pertanian dan perkebunan, cluster pariwisata," ungkapnya.

 

Sementara itu anggota tim 11 Pansel PAN Riau Aziun Asyari menegaskan pihaknya menyambut baik setiap pendaftar yang datang ke PAN. Partai PAN pun menurutnya menerima dengan tangan terbuka.

 

Namun, untuk penentuan calon tentunya panitia bersama yang lainnya punya mekanisme yang sudah diatur, baik itu kapasitas calon maupun hasil survei nantinya. Untuk itu, Ahmi terus bersosialisasi dengan masyarakat Riau agar nanti bisa lebih dikenal dan harapannya bisa bersama-sama dengan PAN membangun Riau.

 

"Kami di PAN punya prinsip, Berjuang Bersama, Menang Bersama dan Maju Bersama," tutup Aziun. (TR/Rls)