Minggu, 19 November 2017

Tahapan Pemilihan Gubernur Riau akan Dimulai September 2017

TOPRIAU, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau telah memulai pra tahapan Pemilihan Gubernur Riau tahun 2018 mendatang.

Hal ini dikatakan komisioner KPU Riau, Ilham Yasir, Sabtu (19/08/2017). Ia mengatakan pra tahapan ini adalah untuk menyusun anggaran dan menyusun regulasi.

"Tahapan kita memang baru mulai tanggal 20 September, untuk sekarang kita dalam istilahnya persiapan-persiapan, dan alhamdulillah sudah 90 persen, anggaran sudah Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), sudah hampir selesai lah pra tahapannya," katanya.

Kemudian, ia mengatakan di pra tahapan tersebut sudah digencarkan sosialisasi untuk menyonsong Pilgubri periode 2018-2023, seperti sosialisasi di media sosial, juga dilakukan roadshow sosialisasi Pilgubri ke instansi seluruh 12 kabupaten/kota di Riau.

"Sudah dari bulan Maret lalu kami mulai sosialisasi ke kepala-kepala daerah, intinya untuk menyukseskan Pilgubri dan selesai awal Agustus lalu di Kabupaten Kampar," cakapnya lagi.

Dan saat ini, KPU tengah melakukan sosialisasi ke instansi di Provinsi Riau, seperti LAMR, Kejati, Pengadilan Tinggi, dan Kapolda dalam waktu dekat.

"Jadi sekarang sedang berlangsung sosialisasi tersebut, untuk menjelang tahapan Pilgubri tanggal 27 September mendatang," tukasnya.(TR/MCR)