Senin, 20 Agustus 2018

Optimalkan Pengamanan Pilgubri, Polresta Pekanbaru Gelar Pra Ops Mantap Praja Muara Takus 2018

TOPRIAU, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru melaksanakan Latihan Pra Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018. Dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018. Bertempat di Aula Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau. Jumat (26/1) di Pekanbaru.

Pembukaan Pelatihan Pra Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018 yang dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H., yang diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., dan dihadiri oleh Kabag Ops Kompol Kurnia Setyawan, S.I.K., Para Pejabat Utama Polresta Pekanbaru, Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru serta para personil Polresta Pekanbaru.

Polresta Pekanbarau melaksanaan Lat Pra Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, selama dua hari mulai tanggal 26 s/d 27 Januari 2018 dengan tema "Melalui Lat Pra Ops Mantap Praja Muara Takus 2018 mewujudkan Polri yang Promoter, siap mengamankan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018".

Dalam sambutan dan arahannya Wakapolresta Pekanbaru menyampaikan permintaan maaf dari Bapak Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H., karena tidak bisa hadir dalam acara pembukaan Lat Pra Ops Muara Takus 2018, dikarenakan Bapak Kapolresta ada kegiatan di Jakarta menerima penghargaan dari Bapak Kapolri, Polresta Pekanbaru Juara satu Polmas se- Indonesia.

"Latihan Pra Operasi Kepolisian Mantap Praja Muara Takus 2018 ini bertujuan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 khusunya di Kota Pekanbaru," sebut Wakapolres.

Dilanjutkannya, Semua personil yang terlibat dalam Operasi harus bekerja secara profesional dan mampu menggalang komunikasi yang baik dengan semua stake holders, jalin kemitraan bersama dengan semua elemen masyarakat secara berkesinambungan agar tugas dapat terlaksana dengan baik.

"Lat Pra Ops ini digelar untuk memberikan bekal dan wawasan serta meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan secara menyeluruh dibidang teknis dan taktis operasional pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018," ujarnya.

Diharapkan, lanjutnya, nanti tidak ada kesalahan dalam pelaksanaannya dan dijadikan pedoman oleh anggota dalam teknik pengamanan agar pelaksanaan pengamanan berjalan dengan tertib dan lancar.

"Dengan sinergitas seluruh elemen baik Polresta Pekanbaru, TNI, KPU Kota Pekanbaru, Panwaslu, serta seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dan mengawasi setiap tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Riau mulai dari awal tahap pendaftaran hingga tahap pelantikan nantinya," terangnya. (TR/MCR)