Rusli; Kawasan Tenayan Raya, Harga Tanahnya Rp200 Ribu Per meter

TOPRIAU,PEKANBARU - Pasangan Calon Gubernur Riau (Cagubri) no 3, Dr.Firdaus,MT - Rusli Effendi melakukan kampanye dialogis, di Jalan Unggas Simpang Tiga, Bukit Raya Kota Pekanbaru. Ia juga menjelaskan, Efek dari pengembangan kawasan Tenayan Raya sebagai pusat perkantoran Pemko Pekanbaru sudah mulai dirasakan masyarakat.
''Saya, termasuk orang yang bersyukur. Karena, mendapat berkah kenaikan harga tanah setelah Pemerintah Kota Pekanbaru membangun kantor di Tenayan Raya. Dulu, sepuluh tahun saya membeli dengan harga murah, Rp20 ribu per meter. Sekarang, harganya sudah ditawar orang sampai Rp200 ribu per meter,'' ujar Rusli sambil.
Selanjutnya, untuk saat ini harganya sudah sampai bermiliar. Itulah salah satu efek dari pembangunan yang bisa dirasakan masyarakat. Jadi, pembangunan tak mutlak terkait dengan sarana infratruktur yang mewah, tapi bisa berupa kenaikan dan pertumbuhan ekonomi kawasan.
''Kita yakin, ke depan, Tenayan Raya akan tumbuh lebih maju lagi, karena investasi juga akan masuk di kawasan tersebut,'' ungkap Rusli.
Selain itu, ia juga menjelaskan betapa saat ini, program Pemko Pekanbaru tentang Masjid Paripurna dan menjadi percontohan bagi pemerintah daerah se Indonesia.
''Saat ini, seluruh pemerintah daerah belajar dari Pekanbaru dalam menjadikan masjid sebagai pusat peradaban,'' ujarnya
Masjid Paripurna merupakan program unggulan Pemko Pekanbaru dalam menjadikan masjid sebagai pusat aktivitas masyarakat. Bukan saja terkait dengan peribadatan, masjid juga sebagai sarana pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan pemberdayaan peran sosial.
''Program ini akan dilaksanakan di seluruh Riau bila terpilih kelak sebagai Gubernur Riau,'' tutup Rusli. (TR/Rls)