Syamsuar Janji Lanjutkan Proyek Air Bersih Dumai Jika Terpilih Jadi Gubri

TOPRIAU, DUMAI - Calon Gubernur Riau Syamsuar siap melanjutkan proyek air bersih sistem terpadu Dumai-Rokan Hilir-Bengkalis (Durolis) jika diamanahkan memimpin lima tahun kedepan.

Syamsuar menyebutkan bahwa kebutuhan air bersih sangat mendesak bagi warga Dumai, namun sebelum menjalankan sistem penyediaan air minum Durolis, terlebih dahulu dilakukan kajian teknis.

"Penyediaan air bersih ini tetap akan dijalankan karena dibutuhkan warga, namun tentunya harus dikaji lebih matang dan terencana," kata Syamsuar dalam kampanye dialogis di Rumah PAN Dumai akhir pekan lalu.

Disebutkan, program air bersih termasuk program prioritas, karena dikeluhkan warga, dan sejauh ini terkendala tata ruang daerah belum disahkan pemerintah.

Cagub Riau nomor urut 1 ini juga menerima sejumlah aspirasi warga, seperti sulitnya lapangan pekerjaan, program bantuan beasiswa penndidikan, pemberantasan maksiat dan peningkatan infrastruktur daerah.

Terkait ketenagakerjaan, Cagub Riau diusung PAN, PKS dan Nasdem ini janji menyiapkan sumber daya manusia di balai latihan kerja berkompeten agar warga tempatan mendapat peluang kerja.

"Kita akan lakukan penguatan dan kompetensi sumber daya manusia di balai pelatihan kerja berkompeten agar putra tempatan dapat peluang bekerja di perusahaan di riau," sebutnya.

Kampanye dialogis dihadiri pengurus daerah PAN, PKS dan Nasdem ini, Syamsuar juga membahas usaha ekonomi kreatif agar dilakukan pembinaan dan peningkatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu, bupati Siak dua periode ini akan memberikan perhatian dalam penyelesaian tapal batas dan infrastruktur pendukung agar tidak ada kesenjangan dan kecemburuan masyarakat di perbatasan. (MCR/ar)