Minggu, 16 Desember 2018

Warga Pangkalan Kerinci, Berikan Dukungan Untuk Firdaus-Rusli di Pilgub Riau

TOPRIAU,PEKANBARU - Pasangan Calon Gubernur Riau (Cagubri) no 3, Dr.Firdaus,MT-Rusli Effendi mendapat dukungan penuh satu masyarakat Kota Pangkalan Kerinci. Hal ini juga sembari melakukan kampanye dialogis, di Pilkada Riau 2018.

 

Pasangan Calon Gubernur Riau Dr Firdaus MT dan wakilnya Rusli Effendi setidaknya, 10 asosiasi dan perkumpulan masyarakat adat dan masyarakat tempatan memastikan mereka siap memenangkan dan siap berjuang untuk mendukung kemenangan pasangan calonan nomor urut 3 tersebut.

 

Pernyataan dukungan ini disampaikan langsung oleh beberapa pimpinan dan perwakilan lembaga yang hadir dalam silaturahmi pasangan Firdaus-Rusli di Rumah Makan Kota Buana Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Selasa (13/3/2018) malam tadi.

 

Firdaus pun tak lupa memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada perwakilan organisasi yang mendukung dan siap memenangkannya pada Pilgubri 2018 nanti. Bahkan, perwakilan masyarakat tersebut berasal dari asosiasi buruh dan pekerja, perwakilan komunikasi masyarakat adat dan etnis di Pangkalan Kerinci, Forum komunikasi lintas agama dan berbagai lembaga lainnya.

 

''Kami percaya, Pak Firdaus adalah calon yang baik dan amanah. Kami yakin, Pak Firdaus bisa membawa perubahan dan kemajuan bagi masyarakat Riau,'' ujar salah satu dari tokoh.

 

Selain itu, mereka hanya berharap, bila terpilih kelak, Firdaus-Rusli hendaknya bisa menjadi kepala daerah yang mengayomi, menjadi jembatan dan membantu mencarikan solusi terhadap permasalahan buruh dan dunia usaha.

 

Setidaknya, para buruh mengajukan enam tuntutan kepada Firdaus-Rusli sebagai bentuk komitmen akan pro terhadap nasib buruh dan tenaga kerja industri.

 

Sementara itu, kehadiran industri dan investasi membuka lapangan kerja. Sementara kehadiran masyarakat pekerja memenuhi kebutuhan tenaga kerja.

 

"Tidak ada istilah buruh saat ini. Begitu pun perusahaan, bukanlah majikan. Buruh dan perusahaan adalah bagian yang tidak terpisahkan dan saling sinergi,'' ungkap Firdaus.

 

Ternyata harus ada solusi yang sama-sama menguntungkan atau win-win antara industri atau usaha dan pekerja. Pekerja bukan dianggap buruh yang bisa diperintah mengerjakan segala sesuaatunya, sementara dunia usaha bukan dianggap majikan.

 

''Pekerja adalah aset usaha, sementara industri adalah tempat mencari kehidupan, sehingga harus saling bersinergi,'' ungkap Firdaus.

 

Pada acara tersebut, para undangan juga menyampaikan masukan perihal ketenagalistrikan, penyediaan infrastruktur jalan. Selanjutnya, ada ratusan orang perwakilan organisasi yang hadir di ruang rapat terbatas Rumah Makan Kota Buana.

 

Mereka pun secara antusias menyampaikan dukungannya untuk Paslon Firdaus-Rusli Effendi untuk memenangkan Pilgubri kali ini.

 

Tampak mendampingi Firdaus diantaranya Calon wakil Gubernur Rusli Rusli Effendi, Ketua Tim Koalisi, Dr.drh.Chaidir, Koordinator Tim Koalisi provinsi Partai Demokrat, Abdul Anas Badrun, Wakil Ketua DPW PPP Jon Hendri Hasan, Koordinator Koalisi Firdaus-Rusli Pelalawan, Junaidi Purba. (TR/Rls)