Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat Kampar, Dukung Firdaus Menjadi Gubernur Riau

TOPRIAU,BANGKINANG - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR.Firdaus.MT-Rusli Effendi melanjutkan roadshow dalam rangka kampanye dialogis, Selasa (3/3) di Kampar. Ratusan massa yang sudah semenjak pagi menunggu, begitu antusias menanti kedatangan calon gubernur yang juga anak kemenakan dari kabupaten Kampar di aula Islamic Center Bangkinang.

 

Sejumlah ninik mamak dan tokoh ikut menyambut kehadiran Firdaus, termasuk juga tokoh-tokoh pembangunan Kampar dan kaum muda. Mereka begitu mengelu-elukan kedatangan Firdaus.

 

Sorak-sorai masyarakat yang hadir di dalam aula tidak hentinya memberikan dukungan moral kepada calon gubernur paslon nomor urut 3 itu. "Firdaus-Rusli... jadikan... Firdaus- Rusli...Jadikan..." teriak mereka penuh semangat.

 

Firdaus juga tampak sangat bersemangat saat menyampaikan orasinya yang juga menjadi program pembangunan yang akan dilaksanakan bila terpilih kelak memimpin Riau.

 

Selain itu, ia memperkenalkan dirinya kepada seluruh audiens. Bedanya kali ini, Firdaus pun tak lagi ragu-ragu untuk meminta dukungan dari masyarakat yang hadir. Bahkan, sesekali dengan berbahasa 'Ocu', Firdaus mengajak dan menggugah semangat masyarakat Kampar untuk berpartisipasi dalam membangun Riau dengan ikut memeilih pada Pilgubri 2018 yang akan datang.

 

Dijelaskan Firdaus, ihwal keterlibatannya pada proses pemilihan Gubernur Riau bermula dari keprihatinannya terhadap merosotnya pertumbuhan ekonomi Riau dalam beberapa waktu terakhir yang menyebabkan menurunnya kesejahteraan masyarakat dan daya beli.

 

''Tahun-tahun ini adalah tahun dimana kondisi perekonomian Riau tumbuh rendah. Kondisi ini perlu diperbaiki, pemerintah perlu membuat terobosan untuk membuat perubahan dan Riau butuh pemimpin yang berani membuat perubahan tersebut dan kito siap,'' kata Firdaus.

 

Selain itu, Ia menjabarkan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan, termasuk pengembangan kawasan pembangunan, METROPOLITAN PEKANSIKAWAN yang akan meningkatkan kapasitas pertumbuhan kawasan di sekitar Kota Pekanbaru dan kota-kota lain di sekitarnya.

 

''Kita akan bangun kota-kota metropolitan lainnya sehingga seluruh wilayah di Riau bisa tumbuh secara merata,'' ungkap Firdaus.

 

"Ambo meminta dukungan kapado ninik mamak se kabupten Kampar agar basamo awak mamilio, bilo juo le urang kampar manjadi gubernur?" ungkap Firdaus saat berorasi dengan menghunakan bahasa ocu.

 

Seakan memahami bahasa apa yang menjadi harapan dalam dialog tersebut, warga yang hadir pun spontan berteriak siap memberi dukungan untuk memenangkan Firdaus-Rusli Effendi. (TR/Rls)