Tokoh Muda Pimpin Ketua DPC Demokrat di Riau

TOPRIAU, PEKANBARU - Sejumlah politisi muda memenangkan persaingan perebutan kursi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat di Riau.

Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) serentak yang digelar, Sabtu (7/4/2018) di Aryaduta Hotel, sejumlah tokoh muda berhasil menduduki posisi sebagai ketua DPC.

Mereka adalah Agung Nugroho, Rahmat Jevary Juniardo dan Kelmi Amri.  Agung Nugroho terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pekanbaru menggantikan posisi Firdaus yang kini maju sebagai calon Gubernur Riau.

Agung terpilih dengan raihan dukungan tertinggi dalam Muscab tersebut.
Agung Nugroho merupakan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau dan mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pekanbaru.

Sementara untuk kursi Ketua DPC Kampar dipercayakan kepada Rahmat Jevary Juniardo atau akrab disapa Ardo. Pria yang pernah menjadi Calon Bupati Kampar ini menggantikan posisi ibunya Eva Yuliana.

Sedangkan DPC Demokrat Rokan Hulu juga berhasil memilih tokoh muda lainnya yaitu Kelmi Amri. Kelmi merupakan Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu.

Politisi muda lainnya yang terpilih adalah Agustriansyah sebagai Ketua DPC Kabupaten Indragiri Hilir. Agus merupakan Anggota DPRD Riau yang merupakan anak dari Ketua DPC Demokrat Inhil Syamsudin Uti yang kini maju sebagai calon wakil bupati Inhil berpasangan dengan HM Wardan.

Tidak hanya sampai disitu, di Kabupaten Bengkalis ada Nur Azmi Hasyim yang dipercayakan memimpin DPC Partai Demokrat di Negeri Junjungan tersebut.

Nur Azmi merupakan anggota DPRD Bengkalis. Dalam Muscab hari ini ia memperoleh dukungan 6 dari 8 PAC. Dengan demikian ia akan menggantikan Sulaiman Zakaria.(TR/MCR)