Jon Erizal; Melalui Ulama Muhammadiyah Dapat Meningkatkan Ekonomi Ummat

TOPRIAU,PEKANBARU - Anggota DPR RI Komisi XI Jon Erizal, SE, MBA menyempatkan diri untuk berkunjung ke Masjid Al-Fida jalan KH Ahmad Dahlan Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru. Dalam kunjungan ini, untuk bertemu dengan Pengurus Daerah Muhammadiyah dan masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) nya.


"Kita sebagaimana biasa, setiap ada kesempatan selalu berkunjung ke daerah-daerah pemilihan dan mampir ke mesjid-mesjid disamping ke mitra dan masyarakat. Kita juga selalu datang ke para ulama yang ada di mesjid Muhammadiyah, Nahdatul Ulama (NU) dan yang lainnya," katanya. Jum'at (6/4)


Selanjutnya, Jon Erizal menjelaskan kedatangan ke masjid Al-Fida Muhammadiyah, bahwa komunikasi di mesjid itu akan selalu jernih dan akan berkaitan dengan ulama. "Kita juga merasakan sekali, banyak yang berharap bahwa umat ini dapat bersatu, bersatu akidah, meningkatkan ekonomi ummat, dan mempunyai pasar yang sangat luas. Setiap ada kesempatan itu, kita mencoba mendorong masyarakat, terutama ummat untuk tidak pasif dan bersama-sama untuk menggerakkan ekonomi ini," ujarnya.


Untuk itu, ia juga berkeinginan didalam dialog-dialog yang akan dilakukan nanti, akan banyak pemikiran-pemikitan yang kondusif. Tentunya, tidak hanya berfikir bagaimana kemakmuran organisasinya saja, akan tetapi untuk ummat dan bangsa Indonesia.


Sementara itu, Anggota DPR RI dari Riau ini memberikan bantuan yang akan dapatkan bermanfaat bagi masyarakat luas. Dijelaskan, ada yang mengajukan ambulance, pembangunan mesjid dan hal-hal yang sifatnya untuk pelayanan ummat.


"Kita membantu mendorong untuk disampaikan kepada mitra. Kan kita disetiap kegiatan mempunyai mitra, jadi hal-hal yang produktif dan bisa memperingankan beban masyarakat akan kita komunikasikan dengan mitra-mitra terkait," ucap Jon Erizal.


Bahkan, kegiatan seperti ini sudah terrealisasi dibeberapa wilayah Dapilnya di Riau. "Kami juga melihat di mesjid Muhammadiyah ini juga perlu adanya ambulance," tutup Polikistik PAN. (TR/GP)