Minggu, 16 Desember 2018

LE-Hardianto Tandatangani Kontrak Politik dengan 12 Desa di Batang Cenaku

TOPRIAU,INHU - Sebanyak 12 desa di Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, menandatangani kontrak politik dengan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau nomor urut 2, Lukman Edy (LE)-Hardianto, Ahad (15/4/2018), di sela-sela kampanye yang dilaksanakan di Desa Petaling Jaya.

Adapun desa yang melakukan kontrak politik itu adalah Desa Pejangki, Kerubung Jaya, Alim, Punti Anai, Kepayang Sari, Kuala Kilan, dan Bukit Lipai.

Di hadapan Cagubri Lukman Edy, tokoh-tokoh masyarakat dari semua desa menyampaikan komitmennya memenangkan paslon nomor 2. Salah satu diantaranya, Indra menyebutkan bahwa dengan kontrak politik ini dirinya yakin 80 persen suara pemilih di Batang Cenaku ini memilih LE-Hardianto.

"Kami akan memenangkan pak LE 80 persen di kecamatan Batang Cenaku ini," singkat Indra penuh semangat.

Sebelumnya, di hadapan ratusan masyarakat Desa Petaling Jaya, Lukman Edy (LE) menyampaikan program Riau Bangkit pertanian dan perkebunan.

Dalam sambutannya, LE menyampaikan komitmennya jika terpilih akan membangun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di bidang perkebunan yang nanti akan memfasilitasi para petani kebun untuk dapat mengakses modal, replanting lahan, pemasaran maupun memfasilitasi kepemilikan lahan dalam bentuk sertifikat.

"Kita akan bantu memudahkan petani kebun supaya bisa mengakses modal, baik kegunaannya untuk replanting ataupun yang lainnya. Mengingat, mayoritas masyarakat Riau ini adalah petani kebun maka akan kita buat BUMDes Perkebunan yang nanti juga turut memasarkan hasil kebun supaya harganya tetap stabil," papar pria yang dua periode menjadi anggota DPR RI ini.

Mendengarkan sambutan Cagubri nomor 2 ini, masyarakat yang hadir kemudian bertepuk tangah dengan meriah. Salah satu warga, Sujiono yang hadir ketika ditanya awak media menyatakan dukungannya.

"Ini program pro terhadap petani kebun, kita siap menangkan Lukman Edy yang berpasangan dengan Hardianto," ujarnya dengan logat khas Jawa.

sumber; cakaplah.com