Senin, 24 September 2018

4 Paguyuban di Rohil Nyatakan Sikap Dukung AYO

TOPRIAU,ROHIL - Empat Paguyuban suku Jawa yang terdiri dari Pasrepon, Putra Solo, Pujakesuma, dan Turonggo Jati di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bertekad memenangkan pasangan Andi - Yatno (AYO).

Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Riau nomor urut 4 itu mendapat dukungan dari 4 Paguyuban suku Jawa tersebut saat calon wakil gubernur Riau, H Suyatno berkampanye dialogis di kantor bersama 4 Paguyuban Jawa di Jalan Lintas Riau-Sumut KM 5 Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah,Minggu (15/4/2018)Sore Kemarin

Pernyataan sikap itu dikemukakan langsung dihapadan H Suyatno. Bahkan, Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Bagan Sinembah, juga menyatakan sikap dukungannya terhadap pasangan Andi Rachman - Suyatno.

Dihadiri sekira seribu orang dari 4 paguyuban suku Jawa dan Minang itu, Suyatno didampingi pengurus partai koalisi diantaranya, ketua DPD Hanura Rohil, Cutra Andika SH, kader Golkar Rohil H Fuad Ahmad dan kader PDIP Maston yang juga sebagai anggota DPRD Rohil.

Suyatno dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan haru atas sikap dan dukungan yang disampaikan dari berbagai suku jawa dan minang. "Dan ini pertama kali dilakukan, yakni di Bagan Sinembah ini," ungkap Suyatno.

Seperti di Simpang Kanan, Suyatno juga menyampaikan beberapa alasan mengapa dirinya mendampingi Calon Gubernur Riau Andi Rachman.

Suyatno menyebutkan bahwa Rohil merupakan daerah pesisir yang sangat diperhitungkan oleh provinsi karena memiliki potensi yang besar. dan anggaran yang dialokasi Pak Andi Rahman ke Rohil juga sangat besar setelah Pekanbaru.

"Perhatian Pak Andi terhadap Rokan Hilir sangat besar, nilai anggaran yang di realisasikan ke Rohil mencapai 204 milyar," ujarnya.

Kemudian juga, Suyatno juga berjanji, jika terpilih nanti Ia akan kembali melanjutkan pembangunan Jalan Lancang kuning dan Jalan Lingkar. "Itu sudah menjadi target kami jika terpilih nanti," janji Suyatno.

Panatauan di lokasi, para hadirin yang hadir ditaksir berjumlah seribu orang. Tampak hadir ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir, Taem Pratama dan pengurus 4 paguyuban suku Jawa Bagan Sinembah serta IKMR Bagan Sinembah seperti pak Herman dan Neri Samsuar.(TR/Rls)