Selasa, 21 Agustus 2018

Bawaslu Riau, Pengumuman Calon Anggota Bawaslu Riau Jalani Tes Psikologi dan Ujian Tertulis

TOPRIAU,PEKANBARU - Seleksi penerimaan penambahan calon Anggota Bawaslu provinsi Riau periode 2018-2023 sudah memasuki tahap tes psikologi. Tes dilaksanakan di Riau Safety Driving Center (RSDC) Meranti Pandak, Rumbai Pesisir, Pekanbaru pada tanggal 21-22 Mei 2018.

Acara dibuka oleh Ketua Tim Seleksi Penambahan Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Prof Dr KH Akhmad Mujahidin MAg. Turut hadir Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Riau, Kombes Pol Benny Subandi beserta Tim Psikolog, serta Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau Anderson dan peserta ujian, Selasa (22/5/2018).

Namun sebelumnya, sekitar pukul 08.00 Wib, panitia seleksi menerima informasi dari salah satu peserta, bahwa Yossi Rinaldi SE tidak mengikuti tes tahap selanjutnya dan pulang ke daerah asalnya di Kota Dumai. Alasannya nilai hasil tes pada tahap Computer Assisted Test (CAT) miliknya kurang memuaskan.

Pada hari pertama tes psikologi ini terbagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi pertama ujian tes tertulis, dan sesi kedua diskusi kelompok. Ujian berakhir pada pukul 18.20 WIB.

Di hari kedua, tes dilakukan di gedung Assesment Center untuk tes wawancara, 31 orang peserta ujian di bagi dalam 6 waktu wawancara yang berbeda berlangsung pukul 08.00 Wib - 16.30 Wib. Masing-masing peserta diberi waktu wawancara sekitar 60 menit.

Pengumuman resmi hasil ujian Tes CAT dan Tes Psikologi akan diumumkan oleh Bawaslu Provinsi Riau melalui website riau.bawaslu.go.id tanggal 25 Mei 2018. (TR)

sumber; cakaplah.com