DPRD Pekanbaru Minta Disperindag dan BPOM Cek Minuman Kaleng di Pekanbaru

TOPRIAU,PEKANBARU - Kalangan anggota DPRD Kota Pekanbaru angkat bicara mengenai banyaknya jenis minuman kaleng baru yang tersebar di supermarket dan tempat perbelanjaan tanpa diketahui perusahaan dan merek dagangnya.

Menurut Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru, Puji Daryanto, kondisi ini dikhawatirkan akan berdampak terhadap kesehatan konsumen yang tidak tahu tentang minuman higienis dan yang tidak higienis.

Karena itu, DPRD Pekanbaru mendesak agar pihak terkait, seperti Disperindag, Diskes serta BPOM untuk meninjau ke supermarket dan tempat sejenisnya. Kalau ada minuman yang tidak sesuai dengan aturan dan bisa membahayakan kesehatan masyarakat, harus ditindak.

"Ini harus menjadi perhatian semua pihak. Jangan menganggap enteng. Kita minta lakukan razia ke gudang. BPOM harus melakukan uji sampel terhadap minuman-minuman baru yang masuk ke daerah kita," tegas Puji, Sabtu (26/05/2018).

Selain itu, ia mengingatkan masyarakat jangan tergiur harga murah tanpa memperhatikan kesehatan. Karena itu, sebelum membeli harus teliti.

"Kita meminta agar masyarakat cermat membeli minuman kaleng tersebut. Masyarakat jangan sembarangan beli minuman kaleng dan parsel. Pastikan minuman itu aman dan terjamin kesehatannya. Begitu juga parsel, cek isinya, jangan sampai kadaluarsa," cakapnya. (TR)

sumber; cakaplah.com