Selasa, 21 Agustus 2018

Afrizal DS; Di tengah Krisis, Firdaus WaliKota Berhasil Genjot APBD Pekanbaru Rp3 Triliun

TOPRIAU,PEKANBARU - Selama berdirinya Kota Pekanbaru, DR Firdaus dianggap sebagai pemimpin yang paling suskes dalam membangun. Hal tersebut ditandai dengan terbukanya lapangan pekerjaan, kemajuan kota yang demikian pesat serta kemampuan pemerintah dalam meningkatkan kinerja salah satunya melalui peningkatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Dan di Kota Pekanbaru, DR Firdaus ST,MT dianggap sebagai salah satu pemimpin yang berhasil mengangkat kinerja pemerintah lewat kenaikan APBD  menjadi jumlah yang sangat besar, yakni mencapai Rp3 triliun. Angka itu sangat luar biasa dan terjadi di masa krisis melanda negeri ini," ungkap Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau H Afrizal DS saat menghadiri silaturahim DR Firdaus ST, MT dengan warga Kelurahan Tampan di Jalan Telkom, Payung Sekaki.

Afrizal mengungkapkan, dia menjadi anggota DPRD Kota Pekanbaru selama 20 tahun. Dia mengikuti perkembangan Pekanbaru dari kota yang belum diperhitungkan hingga kemudian menjadi kota besar, kota Metropolitan.

"Saya masih ingat, dulu, APBD Pekanbaru ini hanya Rp200 miliar, Bayangkan... Rp200 miliar... Tapi sekarang, sudah sampai Rp3 triliun. Itu sebuah prestasi yang tidak mudah bagi pemerintah di tengah krisis ekonomi yang terjadi di seluruh Indonesia saat ini. Firdaus bisa melakukannya, tanda dia cakap dalam memimpin," ungkap Afrizal.

"Tapi, firdaus bukanlah pemimpin biasa. Dia orang yang mengerti. Dia mempunyai visi yang besar, membangun, lihatlah, bagaimana kondisi Pekanbaru saat ini berkembang pesat, ekonomi masyarakat tumbuh, Pekanbaru diserbu orang dari seluruh penjuru negeri, sehingga beban tugas pemerintah bertambah besar. Anggaran Rp3 triliun yang tidak sedikit itu pun tidak cukup untuk membangun Pekanbaru sesuai visi tersebut, itulah tanda dari pemimpin yang berpikir memajukan daerahnya," imbuh Afrizal.

Namun begitu, Afrizal juga mengungkapkan kalau Firdaus bukan sekedar pemimpin yang punya visi, tapi juga pemimpin yang punya spirit kerohanian.

"Perbuatannya terpelihara. Dia mampu membatasi diri mana yang boleh dan mana yang tidak. Alhamdulillah, ini sebuah kelebihan Firdaus dan kita harapkan ini juga bisa menjadi bagian dari kebanggaan masyarakat Riau," sebut Afrizal.

'Kita di Pekanbaru mendoakan, semoga Firdaus bisa membawa banyak kemajuan, bukan saja bagi Pekanbaru, tapi Riau secara keseluruhan," harap dia. (TR/Rls)