Jon Erizal; Merajut perbedaan antar Umat Beragama

TOPRIAU,PEKANBARU - Ratusan Pengurus Persaudaraan Masyarakat Sulawesi Utara Provinsi Riau dan Wanita Katolik Indoneaia Provinsi Riau mengikuti kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang disampaikan Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI H Jon Erizal, SE.,MBA.


Dalam kegiatan tersebut Pengurus Persaudaraan Masyarakat Sulawesi Utara berharap mendapatkan informasi yang baik terkait 4 Pilar berbangsa dan bernegara serta masalah Kebhinnekaan yang belakangan ini terganggu ketenangannya, karena ada oknum yang mengusik ketenangan antar umat beragama.


Mendengar hal tersebut, anggota MPR RI H. Jon Erizal dalam penyampaian Sosialisasi Empar Pilar Kebangsaan pada tanggal 2 Juni 2018 mengatakan, ia memahami kondisi kebatinan umat beragama yang kembali terusik dengan aksi bom bunuh diri yang dilakukan oleh oknum dengan sengaja,


"Hal itu tidak hanya sekedar oknum saja pelakunya, tapi ada sekelompok orang yang cerdas. Namun kecerdasanya di gunakan untuk meneror dan tujuannya untuk mengadu domba antar umat beragama," kata Jon Erizal.


Selanjutnya, dalam Kegiatan sosialisasi yang di laksanakan di Restoran Kayu Manis Kota Pekanbaru. Ia juga mengajak kepada suluruh elemen masyarakat khususnya pada persatuan masyarakat Sulawesi Utara dan Wanita Katholik Indonesia untuk berperan serta dalam menjaga Kebinnekaan dan tidak mudah teradu domba oleh oknum ataupun kelompok yang menginginkan perpecahan di masyarakat kita yang kaya akan perbedaan.


"Kepada segenap peserta yang hadir agar menyikapi isu-isu yang terjadi belakangan ini dengan arif dan bijaksana serta tidak mudah terprokasi," harap Politikus Partai Amanah Nasional (PAN) tersebut. (TR/GP)