Percepatan Smart City, Pemko Gelar Bimtek

 

TOPRIAU.COM, PEKANBARU - Wali kota Pekanbaru, DR Firdaus MT secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap I, Rabu (4/7/2018).

Dengan mengambil tema Gerakan Menuju 100 Smart City. Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Pekanbaru.

Kegiatan pembukaan Bimtek ini dihadiri oleh sejumlah undangan. Selain dari Pemko Pekanbaru juga tampak hadir perwakilan dari Kementrian Kominfo, Forkompida, Asita dan perguruan tinggi.

Walikota Pekanbaru, DR Firdaus MT dalam paparannya mengatakan ia berharap seluruh peserta yang mengikuti Bmtek ini bisa mengikuti kegiatan ini hingga tuntas dan serius.

"Peserta bimtek saya harapkan bisa melanjutkan bimtek sampai selesai, karena kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari. Khususnya untuk jajaran Pemko, semua OPD yang menjadi peserta dalam bimtek ini saya minta harus mengikuti sampai selesai," harapnya.

Wako berharap dengan kegiatan bimtek ini nantinya akan didapatkan kesepakatan konsep tentang kota cerdas.  "Dengan adanya kesepahaman konsep tentang kota cerdas, sehingga kita akan mudah untuk melakukan akselerasi," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wako juga meminta semua OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk terus melakukan inovasi. Khususnya dalam hal pelayanan dan pembangunan Kota Pekanbaru.

"Kita harus gesit dalam berinovasi untuk membuat terobosan dalam membangun kota ini, tiada hari tanpa inovasi. Sebab tanpa invovasi berarti tidak bergerak alias mati, "pungkasnya.