Minggu, 19 Agustus 2018

PDI P Riau, Targetkan 13 Kursi di DPRD Riau

TOPRIAU,PEKANBARU - DPD PDI Perjuangan Riau serahkan berkas pencalonan Bacaleg DPRD Riau ke KPU. Untuk itu, Partai ini menargetkan 13 kursi di DPRD Provinsi di periode 2019-2024 pun menjadi target utama.

 

Baru menyandang status ketua defenitif, Rokhmin Dahuri, Ketua DPD PDI Perjuangan Riau serahkan berkas pencalonan Bacaleg DPRD Riau ke KPU Riau.

 

"Hari ini kita resmi mengantarkan berkas pencalonan Bacaleg PDI Perjuangan untuk DPRD Riau," kata Rokhmin Dahuri usai mengantarkan berkas di KPU Riau, Selasa malam (17/07/8).

 

Selanjutnya, pihaknya menargetkan 13 kursi untuk DPRD Riau dan diyakininya target tersebut bisa tercapai. Apalagi Bacaleg yang ada, merupakan orang-orang yang berpengaruh di tengah masyarakat Dapilnya.

 

"Kita targetkan 13 kursi, artinya ada peningkatan kursi dari periode 2014-2019, di mana kita berhasil meraih 9 kursi. Saya sangat yakin bisa tercapai," tegasnya.

 

Hal senada juga dikatakan Syafaruddin Poti, selaku Sekretaris DPD PDIP. Selain dari kader, Bacaleg yang diajukan juga berasal dari luar kader partai, seperti mantan birokrat.

 

"Ada juga tokoh Riau, mantan birokrat di daerah. Ada juga yang pindah partai, seperti di Bengkalis, ada kader Partai Golkar bergabung dengan kita, ia Bacaleg DPRD provinsi," tuturnya.

 

Untuk quota perempuan, ia menyatakan jika quota perempuan untuk Bacaleg DPRD Riau, sudah tercapai. Bahkan, melebihi dari 30 persen seperti persyaratan yang dicantumkan dalam aturan PKPU. (TR/Rls)