Senin, 10 Desember 2018

KPU Pekanbaru Umumkan DCS Bacaleg tahun 2019-2024

TOPRIAU,PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru, hari ini, Ahad (12/8/2018) hingga 14 Agustus 2018 mendatang.

 

Dijelaskan Ketua KPU Pekanbaru, Yelli Nofiza, tahapan selanjutnya setelah pengumuman DCS adalah memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan masukan serta saran terhadap DCS yang telah diumumkan tersebut sebagai bahan pertimbangan KPU untuk proses selanjutnya.

 

Untuk itu, DCS yang dirilis KPU masih diisi oleh sejumlah nama-nama lama baik petahana maupun mantan wakil rakyat yang pada pemilu 2014 lalu tidak terpilih.

 

Selain itu, Ada yang menarik DCS yang telah diumumkan hari ini yakni terdapat nama Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman dalam daftar caleg Partai Golkar Dapil 4. Sebelumnya, Sondia Warman merupakan anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tiga periode. Namun untuk Pemilu Legislatif tahun 2019-2024 mendatang Sondi maju melalui Partai Golkar untuk dapil 4 (Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai).

 

Selain itu, di Dapil 3 Pekanbaru (Sail-Tenayan Raya), dimana mantan Anggota DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi kembali 'nyaleg' dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pada Pemilu 2014 lalu, Sabarudi maju ke DPRD Riau dapil Rokan Hulu namun gagal mencukupi perolehan suara untuk duduk di tingkat provinsi.

 

Berikut nama-nama bacaleg sementara yang telah diumumkan secara resmi oleh KPU Kota Pekanbaru:

1. Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Pekanbaru Dapil Pekanbaru 1 (Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru Kota, Lima Puluh), Klik di sini

 

2. Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Pekanbaru Dapil Pekanbaru 2 (Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir), Klik di sini

 

3. Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Pekanbaru Dapil Pekanbaru 3 (Kecamatan Sail dan Tanayan Raya), Klik di sini

 

4. Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Pekanbaru Dapil Pekanbaru 4 (Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai), klik di sini

 

5. Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Pekanbaru Dapil Pekanbaru 5 (Kecamatan Tampan), klik di sini

 

6. Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Pekanbaru Dapil Pekanbaru 6 (kecamatan Senapelan dan Payung Sekaki), klik di sini. (TR)

 

sumber; cakaplah.com