Kamis, 15 November 2018

Ginda Burnama; Sosialisasi Fogging Dan Kreatif Perekonomian

TOPRIAU,PEKANBARU - Ginda Burnama Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) nomor urut 3 Daerah Pemilihan (Dapil) 6 yang mencakup Kecamatan Senapelan dan Payung Sekaki, melakukan sosialisasi kepada masyarakat RW 01-04 Kelurahan Padang Bulan.

 

Untuk itu, dalam agendanya kali ini, selain menyapa masyarakat. Ginda beserta tim pemenangnya melakukan Fogging (Pembasmi Nyamuk) disekitaran wilayah yang ada di Kelurahan tersebut.

 

"Ini sebagai bentuk aksi nyata saya guna menajaga lingkungan. Bulan oktober sampai november musim hujan, dan saya kira masyarakat butuh itu, karena musim hujan ini rawan terjangkit demam berdarah," katanya, Jumat (12/10).

 

Bahkan, tidak hanya melakukan Fogging, Ginda yang juga mendatangi Pasar Senapelan juga tampak berdiskusi dengan pedagang guna mendengar serta melihat kondisi pedagang dibawah keterpurukan ekonomi saat ini.

 

"Biasanya pasar ini padat sampai sore hari, sekarang bisa kita lihat sepinya seperti apa. Daya beli berkurang, yang dimana jam 2 siang sudah menurun tingkat pembelinya karena ekonomi yang lesu. Tingginya pengeluaran tidak sebanding dengan pemasukan, itu yang banyak saya dengar dari para pedagang," ujarnya.

 

Selanjutnya, dengan mendengar serta melihat keadaan pedagang yang ada di Pasar Senapelan, Ginda langsung mendapatkan ide untuk para pedagang.

 

"Ciri khas sendiri dari pedagang, agar produksi di Pekanbaru bisa kita kirim ke luar daerah. Dan saya Inn Sha Allah jika saya terpilih saya akan menyongsong UMKM tersebut guna mendongkrak perekonomian masyarakat," tambahnya.

 

Lanjut Ginda, dirinya bukan hanya ingin memajukan perekonomian, namun sektor pendidikan dan kesehatan juga menjadi sektor yang akan dikembangkan oleh Gandi.

 

"Sumber Daya Masyarakat seperti Guru harus lebih cerdas agar dapat mendidik anak-anak agar lebih cerdas serta kreatif agar dapat memperbaiki perekonomian. Sesudah itu baru kesehatan, dan UMKM Kecil. Saya akan sejahterakan dulu masyarakat yang kurang mampu, jika mereka sudah sejahtera maka menjadi besar,"pungkasnya.

 

Sementara itu Aliansi Pedagang Pekanbaru (APP) yang menyambut Ginda sangat mengapresiasi kehadiran Caleg dari Partai Calon Presiden Prabowo Subianto ini.

 

Aldi berharap jika Ginda terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Aldi meminta agar koperasi kecil dibuat untuk kemajuan para pedagang.

 

"Pedagang ini banyak kekurangan modal, jadi kalau ada koperasi mereka bisa meminjam modal untuk jualan. Tapi ketika pedagang meminjam modal jangan dipersulit. Dan semoga dengan nanti terpilih nya Ginda dapat merubah sektor pendidikan dan kesehatan," pungkasnya. (TR)