Kamis, 15 November 2018

Irwan Nasir Dukung Jokowi, DPP PAN Ambil Sikap

TOPRIAU, PEKANBARU - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) sudah melayangkan pemanggilan kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau Irwan Nasir. Pemanggilan tersebut berkaitan dengan kehadiran sekaligus memberikan dukungan pada acara deklarasi Pro Jokowi (Projo) di Hotel Arya Duta, kemarin.

Demikian dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP PAN Zainal Abidin, Jumat (12/10/18).
Ancaman pemecatan tersebut, menurutnya jika memang terbukti menyimpang dari amanat partai yang sudah menyatakan dukungan kepada calon presiden nomor dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"DPP sudah melayangkan panggilan kepada Irwan ke Jakarta pekan depan, menunggu Ketua Umum dari Amerika. Sikap PAN sudah jelas memberikan dukungan kepada Prabowo Sandi. Bagi kader PAN yang menyimpang harus mundur dari partai," kata Zainal.

Sikap ini menurut Zainal, sebagai tindakan tegas serta demi tegaknya marwah partai dengan segala ketentuan. Kehadiran Irwan sekaligus memberikan dukungan dengan menyandang lebel Ketua DPW PAN Riau pada acara deklarasi Projo, sesuatu tidak bisa ditolerir.

Selain Irwan, Bupati Siak yang juga Gubernur Riau terpilih Syamsuar yang sudah bergabung dalam PAN, juga diminta hadir ke DPP, terkait deklarasi Projo tersebut.

"Syamsuar juga dipanggil, karena beliaukan kader PAN juga, meski baru bergabung," ungkap Zainal, yang juga selaku Pembina Wilayah (Panwil) PAN di Riau.

Lebih lanjut, Zainal berharap seluruh kader PAN di tingkat provinsi, kabupaten kita sampai di akar rumput, agar tetap istiqomah, untuk memenangkan calon Presiden nomor urut dua, Prabowo-Sandi. PAN sudah bertekad bersama masyarakat dan ulama untuk mengantarkan pasangan Prabowo-Sandi sebagai  Presiden dan Wakil Presiden, pada 2019 nanti.(TR/MCR)