Kamis, 15 November 2018

Syamsuar Dukung Jokowi-Ma'ruf, Legislator PKS Kecewa

TOPRIAU, PEKANBARU - Legislator Riau dari PKS, Manyur HS mengaku kalau dirinya sangat kecewa terhadap sikap gubernur terpilih, Syamsuar yang menjatuhkan pilihannya mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Hal itu kata dia, karena PKS merupakan salah satu partai pengusung di Pilgubri 27 Juni 2018 bersama partai lainnya yakni PAN dan NasDem.

"Kita selaku partai pengusung sebelumnya di Pilgub sangat kecewa terhadap pilihan yang sudah ditetapkan Pak Syamsuar.  Tapi mau bagaimana, itu sudah jadi haknya dalam menentukan pilihan atau hak politiknya secara pribadi," kata dia di Pekanbaru, Jumat (12/10/2018).

Lebih jauh disampaikan oleh Sekretaris Komiisi II DPRD Riau ini, dengan apa yang sudah dilakukan oleh Syamsuar, PKS tidak akan merasa 'terusik'.

Kata dia, biarlah Syamsuar bersuara demikian, karena masing-masing juga punya pilihan.

"Biarkanlah masyarakat yang menentukan pilihannya, karena suara ada dimading-masing orang," dia menambahkan.

Sementata itu saat dikongirmasi apakah sebelumnya dalam penentuan pilihan yang dilakukan oleh Syamsuar adalah semacam pemberitahuan atau komitmen, Dapil Kota Pekanbaru ini mengakui hal itu tidak ada dilakukan dengan PKS atau antar Partai koalisi.

"Tidak tahu ya, mungkin hanya ada pada PAN atau NasDem," kata dia. (TR/MCR)