Kamis, 15 November 2018

Wujudkan Pemilu Damai, Kapolres Kampar Lakukan Safari Sinergitas Pemilu di Kecamatan Bangkinang Kota

TOPRIAU, BANGKINANG KOTA - Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, bersama Waka Polres Kompol B.E Banjarnahor SIK MH dan beberapa Pejabat Utama Polres Kampar serta Kapolsek Bangkinang Kota mengadakan Safari Sinergitas Pemilu tahun 2019 di Kecamatan Bangkinang Kota yang diadakan di Aula Kantor Camat Bangkinang Kota.

Hadir dalam acara ini Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah SH, Sekretaris Kecamatan Bangkinang Kota sdr. Ariyanto, Danramil Bangkinang Kota yang diwakili Babinsa, PPK, KPPS dan Panwaslu Bangkinang Kota, Pengurus Partai dan Para Caleg, Perwakilan Media Pers, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kec. Bangkinang Kota.

Acara Safari Sinergitas Pemilu 2019 oleh Kapolres Kampar yang digelar Selasa (30/10/2018) sekira pukul 20.00 Wib, di Kecamatan Bangkinang Kota ini diawali dengan acara makan malam bersama, setelah pembukaan oleh protokol dilanjutkan Pembacaan Do'a.

Kemudian Pemutaran Video tentang persiapan Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018 di Polres Kampar dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019.

Berikutnya Kata Sambutan dari Sekcam Bangkinang Kota sdr. Ariyanto dan Kata Sambutan dari salahsatu Tokoh Masyarakat Kec. Bangkinang Kota yaitu Bpk. Idris.

Selanjutnya Kata Sambutan sekaligus arahan dari Kapolres Kampar, pada kesempatan ini Kapolres Kampar menyampaikan beberapa hal antara lain tentang upaya-upaya yang dilakukan untuk mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan kondusif.

Selain itu disampaikan Kapolres bahwa semua pelaksana Pemilu harus tahu tentang tugas dan kewajibannya, sehingga kedepan tidak terjadi lagi pelanggaran atau tindak pidana pemilu terutama oleh penyelenggara Pemilu, himbau Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Kampar bahwa Jajarannya beserta petugas keamanan lainnya siap mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2019 agar dapat berjalan dengan lancar serta terciptanya stabilitas kamtibmas.

Hal lain yang disampaikan Kapolres yaitu terkait dengan pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018 yang sudah dimulai sejak hari ini hingga 14 hari kedepan, Kapolres mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas agar terhindar dari kecelakaan lalulintas.

Juga disinggung tentang tingginya jumlah tindak pidana penyalahgunaan narkotika di wilayah Kab. Kampar yang memerlukan perhatian kita semua, jelas Kapolres.

Usai arahan dari Kapolres Kampar diadakan Sesi tanyajawab, beberapa pertanyaan seputar masalah kamtibmas diajukan oleh perwakilan masyarakat yang ditanggapi langsung oleh Kapolres.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga menyampaikan bela sungkawa atas terjadinya musibah kecelakaan pesawat udara Lion Air pada hari Senin kemarin, selanjutnya Kapolres memimpin do'a bersama untuk seluruh korban dalam tragedi ini agar diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT.

Kegiatan berakhir pada pukul 21.45 wib yang ditutup dengan sesi foto bersama, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. (***)