Kamis, 24 Januari 2019

Ribuan Atribut Demokrat Dirusak Bertepatan Kedatangan SBY dan Jokowi ke Riau

TOPRIAU, PEKANBARU - Sejumlah atribut partai demokrat di Pekanbaru Riau dirusak oleh orang tak dikenal (OTK) bahkan tidak sedikit dari atribut tersebut yang dibuang ke parit. Peristiwa ini, bertepatan dengan kehadiran Ketua Partai Demokrat,  Susilo Bambang Yudoyono (SBY)  dan presiden Jokowi di Pekanbaru

Atribut dan alat peraga kampanye (APK)  Partai Demokrat ini  awalnya berdiri di sepanjang jalan protokol Sudirman Pekanbaru, namu Sabtu (15/12/2018) dini hari sejumlah baliho bertuliskan selamat datang SBY dirobohkan  dan di rusak. Selain itu ribuan bendera yang juga ditumbangkan dan dibuang ke dalam parit.

SBY yang mendapat laporan tersebut langsung turun kelokasi kejadian dan memerintahkan kader partai untuk mengumpulkan dan mencabut semua atribut termaasuk ribuan bendera yang masih terisisa.

Menurut SBY, dirinya menilai demokrasi di Indonesia sudah berjalan dengan baik , namun  kenyataan diluar dugaan apa yang disaksikannya hari ini,

"Pembungan atribut Demokrat ke dalam parit sama membuang  saya dan  menginjak harga diri saya", jelasnya.

SBY bahkan menyinggung kedatangannya ke bumi Lancang Kuning tidak ada hubungannya dengan pencapresan.

"Kunjungan saya ke Riau tidak ada hubungan dengan pencapresan  dan jangan  dikaitkan, saya  mengintruksikan untuk mencabut semua atribut demokrat", jelasnya dengan nada sedih.

Peristiwa perusakan atribut demokrat ini, bertempatan dengan kedatangan SBY di Pekanbaru  untuk melanti Ketua DPC dan pembekalan calon legistid ( caleg) se-Provinsi Riau.Selain itu, dihari yang sama juga hadir Presiden Jokowi yang mendapat gelar adat dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. (TR/Abmo)