Kamis, 24 Januari 2019

Tempatkan Saksi di Seluruh TPS, DPW PKS Riau Siapkan Anggaran 15 M

TOPRIAU, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Riau untuk pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres tanggal 17 April 2019 mendatang akan menempatkan saksi diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Provinsi Riau. Saat ini sudah dipersiapkan anggaran yang mencapai Rp 15 M dari donasi Kader yang ada.

Hal ini diakui oleh Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar saat dikonfirmasi akhir pekan lalu di kantornya gedung DPRD Riau.

Menurutnya, saat ini sedang dilakukan penghimpunan dana tersebut dari seluruh kader terutama dari seluruh Caleg, Incumbent dari srluru Kabupaten/Kota, Provinsi Riau dan DPR RI. Juga sumbangan dari Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi dan beberapa sumber lain yang ada.

"Ini untuk mengawal suara kita secara menyeluruh baik partai maupun Caleg dan Pilpres nanti di seluruh TPS yang ada," jelas Anggota DPRD Riau yang duduk di Komisi IV.

Ia mengakui kalau seluruh kader PKS dengan jumlah 2.300 orang turut bantu himpun dana untuk saksi ini yang disebar di 17.632 TPS yang ada di Provinsi Riau.

Disampaikan juga oleh Dapil Kabupaten Pelalawan-Siak ini, mengenai saksi yang akan ditempatkan di tiap TPS paling tidak berjumlah satu orang satu TPS. Namun demikian berkemungkinan bisa nanti ada yang dua orang satu TPS tergantung kondisi di lapangan.

"Begitu juga dengan honor yang diberikan pada saksi, juga akan bervariasi yang akan dilihat beratnya tugas dan resiko di TPS yang akan ditempatkan," sebutnya juga sembari mengakui honor juga akan diberikan pada setiap petugas sebagai Koordinasi. (TR/MCR)