Calon Wabup Kampar, DPW Nasdem Setuju Kembali dari PPP

TOPRIAU, PEKANBARU - Desas-desus siapa bakal pengganti jabatan Wakil Bupati (Wabup) Kampar yang ditinggal Catur Sugeng Pranoto yang bakal diangkat jadi Bupati Kampar defenitif menggantikan Azis Zaenal yang meninggal dunia mulai terdengar diperbincangkan. Terutama dikalangan partai Kualisi yang sebelumnya sebagai pengusung.

Salah satunya dari partai Nasdem, walau tidak mau menyebutkan secara nyata siapa calon yang dimaksud. Tapi pihaknya sangat setuju kalau pengisi jabatan kosong tersebut tetap dari orang PPP (Partai Persatuan Pembangunan) partai sebelumnya dipegang Bupati Azis Zaenal.

"Memang semua partai kualisi berhak mengusulkan kadernya untuk mengisi kekosongan ini. Tapi untuk menghormati dan melihat jasa-jasa pak Azis, kita setuju kalau pengganti tetap dari PPP," aku Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Riau, Ilyas HU saat dikonfirmasi, Kamis (10/01).

Namun demikian menurut Anggota Komisi I DPRD Riau dari Kabupaten Kampar ini, semua berpulang dari hasil musyawarah dan mufakat dari partai pengusung.  Tiap partai boleh mengajukan Kader terbaiknya kemudian ditetapkan jadi dua calon. Dari dua calon dilakukan pemilihan oleh DPRD Kampar melalui Pemilu.  Siaoa yang dipilih suara terbanyak dialah yang jadi orang nomor dua di Kampar tersrbut.

Sebagaimana yang dimaklumi, Azis Zaenal-Catur Sugeng Pranoto menang di Pilkada Kampar tahun 2016 diusung oleh beberapa partai yaitu PPP, Golkar, Nasdem, Gerindra, PKS dan PKB.

"Kalau dari Golkar saya rasa tidak mungkin. Karena Sugeng sudah dari Golkar juga, masak makan sendiri. Sementara sebelumnya berkualisi," tambah Ketua BK DPRD Riau ini lagi. (TR/MCR)