Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Jon Erizal; Masyarakat Harus Berpartisipasi Positif Dalam Pemilu

TOPRIAU,PEKANBARU - Menumbuh kembangkan jiwa peduli dan positif terhadap politik hanya dapat dipupuk jika memiliki kepedulian yang tinggi terhadap politik dengan cara-cara yang baik.

 

Hal itu di sampaikan oleh Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasinal (PAN) MPR RI H. Jon Erizal, SE,.MBA saat memberikan Sosialisasi Empat Pilar bersama Masyarakat kecamatan marpoyan damai kelurahan Sidomulyo Timur Pada hari Rabu (27/3/2019).

 

Empat Pilar tersebut yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

 

H.Jon Erizal, SE,.MBA mengatakan, pendidikan politik positif harus diberikan kepada setiap warga negara. Memberikan kesadaran politik Positif melalui pendidikan politik bukanlah bentuk politisasi masyarakat.

 

"Pendidikan politik positif bukan bentuk politisasi. Tugas utama masyarakat belajar sekaligus mengajarkan dan meraih prestasi sebanyak-banyaknya. Sementara kesadaran dan kepedulian terhadap negara adalah kewajiban. Kesadaran dan kepedulian yang tinggi terhadap negara hanya bisa didapat melalui pendidikan politik yang benar dan baik," katanya.

 

Anggota DPR/MPR RI Jon Erizal melihat, masih banyak masyarakat yang kurang peduli bahkan antipati terhadap politik karena kesalahpahaman terhadap substansi dari politik.

 

"Sayangnya hari ini, politik diasosiasikan dengan konteks sempit seperti sebatas partai dan parlemen, korupsi, demonstrasi atau rebutan jabatan. Padahal politik lebih luas dan mulia dari itu semua, tentang kebijakan publik dan kesejahteraan," jelas Jon

 

Hasil yang ingin dicapai, tumbuhnya jiwa nasionalisme dan membela yang kuat terhadap negara dan bangsanya dalam segala aspek. Bukan sebatas semangat membela pemerintahnya meski berbuat salah. jiwa peduli terhadap politik harus senantiasa di pupuk dengan cara yang positif tukas H. Jon Erizal,  SE,. MBA. (TR)