Sabtu, 11 Juli 2020

Bripka Riko Riski Masri SH, Bhabinkamtibmas Kreatif dari Polsek Siak Hulu Kampar

TOPRIAU, SIAK HULU - Sosok Bhabinkamtibmas dari Polsek Siak Hulu Polres Kampar Bripka Riko Riski Masri SH ini patut dijadikan teladan, karena beliau sangat peduli dengan warga serta terus berupaya untuk memajukan desa binaannya.

Beberapa kali dia membuat inovasi-inovasi kreatif sebagai wujud kecintaanya dengan masyarakat, antara lain dengan mendirikan Bumkam (Badan Usaha Milik Kamtibmas) meningkatkan perekonomian mikro kreatif dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Adapun Produk dari Badan Usaha Milik Kamtibmas ini berupa Parfum Coffe, Kebab Duren, Percetakan dan terus berkembang hingga dapat membantu para pelajar yang kurang beruntung dengan membuka Warung Pelajar Kreatif.

Selain itu yang membuat masyarakat kagum dengan beliau adalah karena kepeduliannya mengatasi kesulitan masyarakat, seperti yang dilakukannya beberapa hari lalu memberikan bantuan kaki palsu bagi kepada salahsatu warga penyandang Disabilitas, dimana untuk mewujudkan bantuan ini beliau bekerjasama dengan Babinsa dan FKPM Teman Hati.

Sebelumnya Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah Ini tengah melakukan sambang warga di desa binaannya dan mendapati keluhan dari salahsatu warga yang membutuhkan kaki palsu.

Kemudian Bripka Riko bersama Babinsa melakukan koordinasi dan mengajak FKPM Teman Hati untuk mencarikan solusi guna membantu warga yang memerlukan kaki palsu tersebut.

Alhamdulillah ada Program 1000 Kaki Palsu dari Kick Andi Foundation, selanjutnya bersama FKPM Teman Hati beliau mencari Informasi dan melengkapi persyaratan untuk mendapatkan kaki palsu itu yang akhirnya didapatkan bantuan tersebut.

Program Kaki Palsu ini masih berjalan dan Bripka Riko bersama FKPM sedang mengajukan permintaan 10 kaki palsu lagi, untuk membantu warga lainnya yang membutuhkan.

Beberapa tokoh masyarakat yang dimintai tanggapannya tentang kinerja Bripka Riko Riski Masri ini menyampaikan, bahwa Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah ini sangat dekat dengan masyarakat karena selalu berada di tengah masyarakat dan mengetahui hampir semua permasalahan warga.

Semoga Bripka Riko Riski Masri terus mengabdi dan berinovasi untuk kemajuan desa binaannya, serta terus membantu masyarakat yang membutuhkannya. (***)