Selasa, 26 September 2017

Miss World Asal Indonesai Ini Mau Berbuat Bagi Masyarakat

 

Jakarta, TOPRIAU - Suatu kebanggaan bagi Indonesia melihat anak bangsanya memiliki prestasi yang luar biasa, tidak hanya secara nasional tapi juga internasional. Sebagaimana yang baru saja ditorehkan Maria Harfanti saat mewakili Indonesia di ajang Miss World 2015.

Wanita kelahiran 20 Januari 1992 itu berhasil meraih peringkat ketiga (runner-up kedua) dalam kontes Miss World yang berlangsung di Beauty Crown Grand Tree Hotel, Sanya, Tiongkok, Sabtu (19/12).

Maria tepat berada di bawah Miss Rusia, Sofia Nikitchuk di posisi runner-up pertama dan kontestan asal Spanyol Mireia Lalaguna Royo sebagai pemenang Miss World 2015.

Keberhasilan Maria kali ini juga membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki wanita-wanita yang berkualitas dan mencatat prestasi Indonesia masuk ke dalam tiga besar sepanjang sejarah Miss World.

Sebelum menginjakkan kaki di panggung Miss World, Maria terlebih dahulu terpilih sebagai Miss Indonesia pada Februari 2015 lalu.

Terpilihnya Maria bukan tanpa alasan, ia mampu menunjukkan bahwa kecantikan tidak hanya terpancar dari fisik saja tapi juga dari dalam hati dan pikiran. Termasuk keinginannya untuk membuat perbedaan di dunia.

"Aku ingin menjangkau masyarakat luas dan berbagi segala sesuatu yang kita miliki kepada orang-orang di sekitar kita. Kita diciptakan di dunia ini bukan hanya untuk menikmati hidup tapi juga untuk membuat perbedaan," jelas Maria.

Dara berdarah Jawa tersebut juga diketahui tidak hanya cerdas tapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Terbukti Maria pernah menjadi peserta dalam sebuah program pertukaran pelajar internasional pada 2012 silam dan menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di provinsi Guizhou, Tiongkok.

Tak hanya itu, Maria Harfanti juga memenangkan tantangan Beauty With A Purpose yang dicanangkan Miss World dengan membuat program penyediaan toilet dan air bersih bagi warga di Desa Kamancing, Pandeglang, Jawa Barat.

Kini wanita yang hobi menyanyi dan menari itu tengah menempuh pendidikan pascasarjana di Universitas Indonesia jurusan Magister Manajemen.

"Saya akan menjadi pribadi yang berintegritas dan berkontribusi bagi masyarakat. Saya juga akan mempromosikan penggunaan produk lokal dan memperkenalkan kebudayaan Indonesia ke dunia luar," tegas Maria di atas panggung Miss Indonesia 2015 beberapa waktu lalu.TR