Minggu, 19 November 2017

Dian Budiana Tando Offroader Wanita, Meriahkan Country Road Aniversery ke 6 DG Kampar Community

TOPRIAU, KAMPAR- Olahraga offroad, bukan hanya hobi para pria, namun wanita juga ikut menggemari olahraga yang penuh tantangan ini. Dian Budiana Tando, adalah salah satuatu diantaranya  yang memutuskan terjun ke dunia olahraga mobil offroad yang dapat memacu adrenalin dan mengandung resiko tinggi ini. Saking hobinya dengan olahraga ekstrim ini, dirinya sering mengikuti kegiatan off road baik di Propinsi Riau maupun di luar Propinsi Riau.

Country Road (CR) dalam rangka memeriahkan Aniversery ke 6 DG Kampar Community, yang diikuti oleh 60 kendaraan off road dari berbagai club yang ada di Propinsi Riau dan Sumatera Barat, Dian Budiana Tando juga tampak ikut ambil bagian. Bersama adik kandungnya, dia mengendarai kendaraan jenis toyota hartop yang telah di desain khusus untuk olah raga extrem tersebut.

Pantuan di lapangan, Offroader Wanita yang sering disapa dengan sebutan Dian ini, tidak kalah gesit dengan offroader pria. Setiap melewati rintangan yang terdapat di jalur lintasan, Dian dengan penuh strategi tampak mamacu kendaraan  mobil jenis double gardan yang "ditungganginya".

Arena di lokasi ini, cukup banyak terdapat rintangan dan kesulitan tinggi, seperti terlihat saat menyeberangi sungai, tampak beberapa kendaraan kesulitan melewati rintangan tersebut, dan ada juga terlihat salah satu kendaraan yang terpaksa harus menarik kendaraannya dengan mengunakan wing, ketika kendaraan tersebut terperosok ke dalam lubang yang dalamnya hampir kurang lebih lima meter, namun wanita petualang ini, mampu mellewatinya..

Dian Budianan Tando, mengakudirinya kerap ikut kegiatan ini bersama adiknya, dan baginya olah raga offroad ini, tidak sekedar hobi atau olahraga semata, tapi juga untuk mengoptimalkan potensi lainnya, yang bisa bermanfaat bagi lingkungan maupun daerah.

"Offroad bukan sekedar tancap gas, offroad adalah kehidupan. Harus memakai perhitungan dan strategi tidak sekedar mengandalkan power mesin, agar tidak mengalami kecelakaan, begitu juga dengan kehidupan, kalau tidak pakai otak bisa membuat orang nyungsep, sama dengan offroad", jelas Dian.

Sebelumnya, DG Kampar Community, mengelar kegiatan country road dan eksebisi off road, dalam rangka aniversery ke 6 merelka. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari. Dalam kelas contry road ini, offroader wanita satu satunya ini,  berhasil masuk garis finis pertama, dengan mencatatkan waktu tercepat. (TR/Today)