Rabu, 20 September 2017

April Nabila Minta Doa Restu Masyarakat Pekanbaru

TOPRIAU, PEKANBARU - Usai menjadi yang terbaik ke 2 Nyanyi Solo dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) SMA tingkat Kota Pekanbaru tanggal 20 April lalu, April Nabilla Ramadhani, siswi kelas XII IPS 3 SMA PGRI berencana mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta nasional bulan desember mendatang.

"Sekarang sedang mempersiapkan diri ikuti audisi Indonesia Idol. Untuk persiapannya sendiri, kalau dulu latihan otodidak, sekarang mau latihan khusus dengan guru vokal,"kata siswi kelahiran Batam 17 Desember 1999 baru baru ini.

Putri dari Suparti dan Baharudin ini meminta dukungan dan doa restu dari segenap masyarakat Pekanbaru dan Riau jika nanti bisa mengikuti audisi dan lolos dalam tahapan penjaringan tersebut. Sebab katanya, untuk dari Riau belum ada penyanyi Pop solo yang mampu berkiprah di tingkat nasional.

"Kalau Band dari Pekanbaru sudah ada beberapa yang termasuk band papan atas nasional, tapi kalau penyanyi pop solo belum ada. Jika nanti saya bisa lolos dan menjadi awal yang terbaik, pastinya juga mengharumkan nama daerah,"ujar perempuan yang mempunyai genre pop dan rock ini.      

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum Eka Masni mendukung penuh keinginan dari salah seorang siswinya tersebut. Dan tidak terbatas hanya untuk bakat seni saja, namun segala bentuk bakat yang tampak menonjol pada anak, diupayakan disalurkan dengan diikut sertakan dalam lomba-lomba yang ada.

"Bidang akademis, olahraga, seni dan lainnya di sekolah kita ada yang mampu berprestasi di tingkat kota maupun provinsi. Mereka ini kita bantu dengan dukungan moril dan materil disaat mengikuti lomba-lomba. Contoh saja April ini sudah beberapa kali ikuti lomba nyanyi solo. Kita dari pihak sekolah membantu untuk pembiayaannya. Jika nanti April ikuti ajang mencari bakat, sedikit banyak kita usahakan juga ada bentuk partipasi yang diberikan,"kata Eka Masni. (TR/IR)