Senin, 20 November 2017

Dewi Sri Permana Ingin Lebih Baik

TOPRIAU, PEKANBARU - Mengemban amanah baru sebagai Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 194, Dewi Sri Permana SPd bertekat memajukan sekolah yang baru dibuka tahun 2015 untuk dapat setara dengan sekolah lainnya, bahkan lebih baik.

Untuk itu, katanya, ada beberapa prioritas yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Salah satunya terkait Sumber Daya Manusia dan juga infrastruktur sekolah.
"Jumlah guru kita sekarang itu ada 11 orang, 7 guru PNS dan 4 lagi honor. Dengan jumlah sebanyak itu, berkemungkinan besar pada tahun depan kita kekurangan jumlah guru. Sebab sekarang saja murid sudah ada 271 orang," terang dia.

Lanjut Dewi lagi, untuk mewujudkan mutu anak didik di sekolah tersebut bisa setara dengan sekolah lain, maka tenaga pengajar yang ada sekarang diupayakan mengikuti berbagai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang gunannya meningkatkan kemampuan mengajar di kelas.

"Kita ingin murid disini setara dan berkompetisi dengan murid dari sekolah lain. Itu semua tentu harus diawali dan didukung kemampuan guru yang memadai. Karena itulah saya sebagai pimpinan akan mengupayakan semua guru bisa bertahap ikut berbagai pendidikan dan pelatihan. Kami juga berharap Dinas Pendidikan juga memprioritaskan guru dari sekolah ini yang mengikuti berbagai program pendidikan dan pelatihan yang dibuat," ujar Dewi.

Sementara keberadaan infrastruktur yang memadai di sekolah tersebut, kata Dewi lagi, juga menjadi prioritas dapat terealisasi untuk dibangun dalam jangka waktu yang tidak begitu lama. "Di tahun ajaran baru mendatang, jelas ruang kelas kita tidak mencukupi. Ruang Kelas Baru sangat kita harapkan bisa dibangun, dan juga lingkungan halaman sekolah saat ini ketika hujan masih sulit untuk dilalui, kami harap paving blok menjadi solusi untuk masalah ini. Beberapa hal tersebut sedang kami perjuangkan, semoga ada bantuan dari pemerintah kota, ataupun provinsi maupun pusat,"pungkasnya. (TR/IR)