Senin, 20 November 2017

AKBP Edy Sumardi Priadinata Buka Puasa di Emperan Toko Bersama Warga

TOPRIAU, KAMPAR -  Berbagai cara dilakukan para pemimpin untuk dekat dengan masyarakat dan memunculkan rasa empati. Salahsatunya dilakukan oleh Kapolres Kampar   AKBP Edy Sumardi Priadinata. Dirinya menggelar buka puasa bersama dengan sejumlah komunitas di Kota Bangkinang.

Acara ini dilakukan usai mengelar pembagian ratusan takjil gratis kepada para pengemudi yang taat dengan aturan berlalu lintas, bersama Paguyuban Komunitas Sepeda Motor Tua dan Komunitas Sepeda Ontel di Kabupaten Kampar.

Selain mengikutsertakan jajaran Polres Kampar, dirinya juga mengajak istri dan anak anaknya ikut bergabung dan berbaur dengan warga untuk menikmati hidangan ala kadarnya dengan masyarakat.

Namun ada yang unik dalam acara ini, jika  biasanya seorang pejabat menggelar kegiatan buka bersama di dalam ruangan atau  hotel mewah, namun beda yang dilakukan oleh perwira menengah ini, dirinya  menggelar buka bersama di salah satu emperan toko yang terletak di Jalan Ahmad Yani Bangkinang dengan cara lesehan.

Azhari, salah seorang anggota Komunitas Motor Tua (Kempot) mengapresiasi kegiatan buka bersama yang di gelar oleh Kapolres Kampar, karena selama ini belum ada seorang kapolres melaksanakan buka bersama di tempat yang sangat sederhana.

"Saya berharap semoga pada tahun tahun berikutnya kegiatan ini terus dilaksanakan", jelas  Azhari.

Kapolres Kampar, AKBP Edi Sumardi Priadinata, mengatakan, dirinya sengaja memilih lokasi yang sangat sederhana melaksanakan buka bersama dengan para komunitas sepeda motor yang ada di Kabupaten Kampar agar tidak ada jarak antara jajaran kepolisian dan masyarakat.

"Dengan cara seperti ini antara polisi dan masyarakat tidak ada lagi batasan, sehingga kita dapat dengan mudah menyampaikan pesan pesan kantibmas", jelas kapolres.

Dari pantauan di lokasi, tampak dengan hanya beralaskan tikar kapolres  bersama istri dan anak anaknya serta jajaran Polres Kampar menikmati perbukaan yang telah disiapkan sebelumnya. Suasana keakraban sangat terasa antara jajaran kepolisian sebagai pengayom masyarakat dengan para anggota Komunitas Motor Antik yang ada di Kampar. (TR/Today)