Rabu, 20 September 2017

Putra Asal Desa Birandang Jadi Dan Yonif 132 Kampar, Selasa Besok akan Dilantik

TOPRIAU,SALO - Salah seorang putra terbaik Kabupaten Kampar Mayor Infanteri Aidil Hasan akan menjabat Komandan Batalyon Infantrei (Dan Yonif) 132 Kampar, jika tak ada aral melintang Alumni Tsanawiyah Islamic Centre Kampar ini, Selasa (4/4) besok akan dilantik.

Wartawan topriau.com, Andika Wiranata berhasil mewawancarai  orang nomor satu di Dan Yonif 132 ini, berikut profil Singkatnya.  Mayor Infanteri Aidil Hasan berasal ari  Desa Birandang Kampar, lulus SMAN 1 Bangkinang pada tahun 1998 kemudian melanjutkan pendidikan di  Akademi Angkatan Darat dan lulus tahun  2001. Mengawai Dinas di Ibukota Jakarta hingga sempat menduduki Danramil. Beberapa tahun kemudian dirinya ditarik ke Staf Angkatan Darat Papandyan Op di kodam 1 bagian koperasi dan staf pribadi Pangdam . Jabatan strategis lainnya pernah diemban, diantaranya menjabat  Wadanyon di  Bengkulu.

Setelah cukup lama melalanglang buana, Mayor Infanteri Aidil Hasan, menyadari bahwa tenaga dan pemikirannya dibutuhkan oleh daerah asal kelahirannya selain itu, "darah" aliran Sungai Kampar yang mengaliri tubuhnya  membuat dirinya merasa terpanggil pulang kampung untuk mengabdi dan memberikan yang terbaik buat  negeri sendiri,

Dirinya pun memaklumi mengabdi di negeri sendiri bukanlah pekerjaan yang mudah karena pasti akan banyak tantangan, namun jiwa militer yang dimilikinya tantangan tersebut akan berusaha ditaklukan.

"Kita bersyukur dan bangga pulang ke negri sendiri, namun ada tantangan untuk menjadi pemimpin di negri sendiri". Ujar Aidil

Putra Birandang kelahiran 2 Agustus 1979 ini juga menyampaikan konsep kerjanya saat menjabat Dan Yonif 132 nantinya, diantaranya akan memprioritaskan agar anggotanyaa tidak ada yang terlibat narkoba.

"Saya tidak akan sungkan minta kepada masyarakat agar ikut  peran serta dalam memberikan masukan dan informasi kepada kita kalau ada yang melihat anggota kita terlibat narkoba". Imbaunya..

Selain itu, dirinya  akan memperkuat barisan dan meningkatkan propesionalitas dengan melaksanakan kegiatan latihan kemampuan prajurit. Tidak hanya memperkuat baarisan di internal, alumni Ttsanawiyah Islamic Centre Kampar inin juga akan turun ke sekolah-sekolah memberikan masukan dan motivasi kepada pejar.

"Tanpa mengganggu kegiatan tugas dinas saya, saya juga akan masuk ke sekolah-sekolah untuk memberi motivasi kepada adek-adek kita di sekolah" tutupnya.
(TR/DIKA).