Rabu, 20 September 2017

Jefry Noer Jadi Inspektur Upacara Bela Negara

 

Bangkinang, TOPRIAU- upacara peringatan dalam rangka hari bela negara yang ke 67 yang digelar dilapangan merdeka bangkinang berlangsung hikmat dan diakhiri dengan iring – iringan devile yang diikuti dari seluruh elemen mulai dari TNI, POLRI, SATPOL PP, PNS,Security serta Organisasi Pemuda yang ada dikabupaten kampar dengan penampilan yang sangat meriah.

Bupati kampar H.Jefry Noer hadir dalam upacara bela negara ke 67 sebagai inspektur upacara dan Mayor Infantri Andri Suwardi selaku komandan upacara serta Kapten Infantri ayi supriatna sebagai perwira upacara.

Dalam sambutan kenegaraan yang dibacakan oleh inspektur upacara menyatakan dengan tegas bahwa tugas-tugas bela Negara bukan hanya tanggungjawab TNI semata, tetapi melibatkan seluruh komponen masyarakat mulai dari guru, bidan, tenaga kesehatan, petani, buruh, profesional, pegawai negerisipil, pedagang, serta profesilainnya.

Oleh karena itu, kebersamaan dan kohesitas sangat diperlukan. Kebersamaan dan kohesitas ini akan tercapaiapa bila ada pemahaman yang jelas tentang peran dan fungsi masing-masing yang tentunya akan berdampak bagi penguatan persatuan dan kesatuan bangsa.

Oleh karena itulah, dibutuhkan sumber daya manusia yang tidak hanya memiliki penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga memiliki kualitas sikap mental dan perilaku cinta tanah air dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Sumberdaya manusia dengan kualitas inilah yang menjadi modal Indonesia untuk menjamin kelangsungan hidup serta kepentingan nasionalnya. Pada momentum Hari Bela Negara ini, saya mengajak saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air untuk bersama-sama senantiasa berbuat yang terbaik bagi bangsa dan Negara sesuai dengan peran dan profesi masing-masing. Saya menyadari, bahwa kesadaran bela Negara tidaklah tumbuh dengan sendirinya, akan tetapi harus ditanamkan dan ditumbuhkembangkan dengan berbagai upaya sejak dini. Oleh karenanya, saya mengajak jugasaudara-saudara sekalian, hendaknya dimulai dari diri sendiri, dari hal yang terkecil dan mulai saat ini juga, mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat sehingga menjadi kesadaran bangsa Indonesia,"Demikian kutipan pidato kenegaraan yang dibacakan oleh Bupati Kampar H. Jefry Noer selaku inspektur upacara.TR