Rabu, 20 September 2017

Inilah Anjing Paling Jelek Sedunia

TOPRIAU - Ada suatu yang berbeda pada kompetisi anjing yang digelar di Sonoma-Marin Fair di Petaluma, California, beberapa waktu lalu. Bukan anjing cantik nan lucu yang bisa dipilih untuk memang sebagai juara.

Melainkan anjing tua, buta, kurus dan tidak berbulu dan semua yang terburuk yang justru akan menjadi pemenang itu.  Tapi hanya satu dari mereka yang bisa tampil sebagai pemenang, dan berhak mendapat predikat Anjing Paling Mengerikan di Dunia.

Martha, seekor mastiff Neapolitan seberat 125 pon, adalah kontestan bermata suram yang akhirnya berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam kontes itu. Dia mampu membuat juri terksan dengan sifat manisnya, gaya berjalan yang lamban, dan tingkahnya yang beberapa kali tertidur di atas panggung.

Seperti dilansir The Huffington Post, Martha bahkan tertidur dan mendengkur saat juri menyebutnya sebagai pemenang. "Tahukah bahwa Anda baru saja memenangkan Kontes Anjing Paling Mengerikan di Dunia?" kata seorang juri,  Kerry Sanders mencoba membangunkan Martha

Akhirnya hanya, pawang Martha, Shirley Zindler yang merayakannya, sementara Martha masih tertidur di atas panggung.  Martha memenangkan hadiah uang tunai sebesar US$1.500, serta piala dan perjalanan ke New York City. Setelah kemenangan Martha diumumkan, anjing berusia tiga tahun dengan cepat mengumpulkan penggemar di media sosial,

"Kami bangga merayakan semua anjing dan hewan peliharaan dengan menunjukkan bahwa tidak peduli ketidaksempurnaan mereka, mereka dapat diadopsi, dapat dicintai dan merupakan tambahan yang bagus untuk keluarga manapun," kata Erin Post, CEO Sonoma-Marin Fair, sebagai penyelenggara.

Selama hampir 30 tahun, kontes Anjing Paling Mengerikan di Dunia ini menjadi favorit penonton di pameran ini. Banyak pesaing tahun ini diadopsi. Dalam kasus Martha, pemilik sebelumnya telah mencoba menjualnya di Craigslist saat Zindler, pendiri Proyek Penyelamatan Satwa Dogwood, turun tangan.

Sebelumnya, Martha hampir "buta karena diabaikan. Setelah beberapa operasi kemudian, Martha telah mendapatkan kembali penglihatannya. Dia sekarang tinggal di properti yang luas di Penngrove, California, dengan keluarga angkat baru. (TR/VC)