Kamis, 24 Januari 2019

Jet Pribadi Milik Pesepakbola Dunia, Harganya Mencapai Ratusan Miliar

TOPRIAU - Bukan rahasia, gaji yang tinggi pesepak bola di Eropa selalu menarik untuk menjadi perbincangan publik. Pasalnya, gaji yang mereka dapatkan dapat mewujudkan impian banyak orang seperti membeli rumah mewah dan mobil dengan harga fantastis.

Namun, banyak orang tidak tahu bahwa beberapa pesepak bola memiliki aset yang bikin tercengang. Salah satunya kepemilikan†pesawat jet pribadi. Harganya yang sangat mahal tentu membuat jet hanya dimiliki oleh segelintir orang.

Nah, dari beberapa pesepak bola top dunia ternyata memiliki jet pribadi lho. Meski hanya sedikit orang yang tahu karena mereka jarang sekali memamerkan jet miliknya melalui media sosial.

Nah, dari sekian banyak pesepak bola dengan bayaran tertinggi, siapa saja yang memiliki jet priibadi? Berikut† rangkumannya

1. Neymar Jr PSG: Embraer Legacy 450 Value (USD 15,25 juta)

Dalam sebuah artikel, pemain PSG tersebut harus merogoh kocek sebesar USD 10 juta untuk membeli jet pribadi. Salah satu sorotan tajam kepemilikan jet pribadi pesepak bola muda Brasil tersebut saat ia mengirim jet pribadinya menjemput Soraya Vucelic, model asal Serbia yang bertemu Neymar Jr di Ibiza pada musim panas 2014.

2. David Bekham: Bombardier Challenger 350(USD 18 juta)

Siapa sih yang tak kenal David Beckham, legenda Manchester United ini merupakan mantan pemain sepak bola paling laku dan laris manis menjadi bintang iklan di berbagai industri di dunia. Ia membeli jet pribadi demi menjaga mobilitas dan perjalanan antar benuanya sejak ia memilih tinggal di Amerika Serikat.

3. Cristiano Ronaldo Real Madrid: Gulfstream G650 Value (USD 65 juta)

Salah satu jet pribadi milik CR7 termasuk paling mahal di dunia. Ia memiliki jet pribadi untuk memudahkan urusan bisnis dan perjalanan pribadinya.

4. Paul Pogba Manchester United: Gulfstream G280 Value (USD 24.5 juta)

Saat pindah dari Juventus ke Manchester United, Pogba mendapatkan bayaran yang sangat tinggi sehingga memutuskan untuk membeli jet pribadi.

5. Lionel Messi Barcelona: Embraer Legacy 650 Value (USD 25,9 juta)

Lionel Messi menghabiskan biaya yang sangat besar untuk membeli pesawat jet pribadi. Pemain bola terkaya setelah Cristiano Ronaldo tersebut memiliki Embraer Legacy 650.

6. Kaka : Cessna Citation CJ3 Plus (5,7 juta Euro)

Ricardo Kaka mantan bintan AC Milan ini memiliki jet pribadi yang mampu memuat 9 orang.

7. Gareth Bale Real Madrid Cessna Citation XLS (USD 12 juta)

Bersinar di Real Madrid tentu menambah pundi-pundi uang Bale penuh. Terbukti ia juga telah mengoleksi jet pribadi.

8. Zlatan Ibrahimovi Manchester United: Cessna Citation Longitud (USD 26 juta)

Zlatan menjadi pemain dengan jet pribadi yang memiliki nilai fantastis. Harga jet pribadinya lebih mahal sedikit dari milik Lionel Messi.

9. Wayne Rooney Everton: Dassault Falcon 900LX (USD 20 juta)

Pernah menjadi pemain top di MU, Rooney ternyata juga memiliki jet pribadi dengan harga yang fantastis.

10. Ronaldinho - Embraer Phenom 100 (2,6 juta)

Meski telah memilih gantung sepatu, Ronaldinho memiliki jet pribadi yang hanya bisa mengangkut 7 orang dalam satu trip. (int)